RANGKUMAN:
Jurnal ini bukan mengenai augmented reality tetapi lebih kepada pemodelan objeknya , Augmented Reality merupakan salah satu cara untuk MEM-virtualkan dunia grafis kedalam dunia nyata dengan cara m embuat sebuah objek, banyak software yang dapat digunakan untuk membaut objek tiga dimensi, misalkan Bleder,3DS Max, Openspace 3D atau beberapa lainnya Jurnal ini akan menjelaskan spesifikasi dan apa saja yang digunakan baik software maupun hardware. Misalakn dibutuhkan sebuah webcam untuk mendeteksi Marker sehingga akan dihasilkan objek sesuai yang telah dibuat
Kelebihan: Jurnal ini menjelaskan sangat baik, karna menambahkan gambar pada tutorial sehingga lebih memudahkan bagi para pembaca untuk mengikuti.
Kekurangan:
Kekurangan nya mungkin Untuk beberapa contoh yang perlu ditambahkan sehingga pembaca kan lebih paham untuk memahami materi nya.
Kesimpulan:
Pemodelan grafik sangat dibutuhkan dan pasti sanagnt banyak digunakan, misalnya pada pembuatan film,iklan,animasi,film kartu dan masih banyak lagi lainnya
LINK: http://180.241.122.205/docjurnal/MUTTAQIN.Z-jurnal_muttaqin.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar